Cerita Kucing Di Kandang Ayam


Cerita Kucing Di Kandang Ayam - Suatu hari ada seekor kucing sedang tertidur di kandang ayam yang dipenuhi oleh jerami kering, saat itu matahari hampir terbenam dimana para ayam kembali pulang dari kebun tempat mereka mencari makanan. Kucing itu tertidur dengan sangat pulas, padahal ia tahu bahwa tempat itu bukan miliknya melainkan tempat untuk seekor ayam. Hingga pada saat ayam telah tiba di kandangnya, ayam itu kaget melihat seekor kucing sedang tertidur pulas dan tenang.

Ayam itu kemudian membangunkan si kucing secara perlahan agar si kucing tidak kaget dan mencakar dirinya. Namun ketika kucing itu bangun, kucing itu merasa sangat kesal karena telah dibangunkan dari tidurnya. Dia menggeram dan mencoba mengusir si ayam, begitupun dengan si ayam berkokok mencoba untuk mengusir si kucing. Namun si kucing lebih marah karena si ayam telah berani mencoba mengusirnya.

Si ayam berkata kepada si kucing "Hei kucing! Kenapa kau menempati tempat tidurku, kenapa kau tidak tidur saja di tempat tidurmu?"

Si kucing menjawab "Siapa bilang ini tempat tidurmu, siapapun yang tidur duluan di tempat ini adalah miliknya. Cepat pergi dari sini, kau hanya mengganggu tidurku saja!"


Si ayam menjawab "Ini adalah tempat tidurku, tempat ini dibuat khusus untukku kau malah mengaku ini milikmu bahkan kau malah memarahiku dan mengusirku itu adalah perbuatan yang sangat tidak bijaksana!"

"Apa kau ingin aku pergi dari tempat ini, enak saja. Aku akan tetap disini dan jika kau mencoba untuk mengusirku, aku akan menerkammu!" kata si kucing.

Akhirnya dengan rasa kesal si ayampun mengalah dan keluar dari kandangnya, ia memilih mencari tempat diluar untuk tidur. Hingga ia menemukan pohon yang dahannya tidak terlalu tinggi, lalu ia mencoba bertengger di dahan itu dan mencoba tidur disana.

Beberapa saat kemudian pemilik kandang ayam itu datang menghampiri kandangnya. Ketika masuk ia tidak melihat ayam di kandangnya, ia hanya melihat seekor kucing yang sedang tertidur pulas. Llu ia mencari ayamnya, hingga akhirnya ia menemukan ayamnya sedang bertengger di dahan pohon yang tidak terlalu tinggi.

Ayam itu ia bawa ke kandangnya sambil membawa sebuah ranting kecil, lalu ia masuk ke kandang dan langsung memukul si kucing yang sedang tertidur pulas. Ketika dipukul, kucing itu langsung terbangun dan lari terbirit-birit karena takut dipukul lagi oleh si pemilik ayam. Kemudian ayam itu diletakkan di kandangnya.

Disisi lain, kucing itu berpikir bahwa jika kita mengambil tempat milik orang lain, maka kita akan mendapatkan balasan yang setimpal. Akhirnya kucing itu pergi mencari tempat untuk tidur, namun tempat itu bukan milik hewan lain.

Pesan Moral :
"Janganlah Mengakui Hak Milik Orang Lain Yang Bukan Menjadi Hak Milik Kita"




LANGGANAN ARTIKEL GRATIS
Dapatkan Artikel Terbaru Disini !
Masukkan email anda di bawah ini , maka anda akan mendapatkan kiriman terbaru dari KUMBERCER secara gratis via email. Terimakasih.

0 Response to "Cerita Kucing Di Kandang Ayam"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak...!