Cerita Rusa Dan Kura-Kura


Cerita Rusa Dan Kura-Kura - Pada zaman dahulu hiduplah seekor rusa, ia sangat sombong dan pemarah juga sering meremehkan kemampuan hewan lain.

Pada suatu hari, rusa berjalan-jalan di pinggir danau. Lalu, rusa bertemu dengan seekor kura-kura yang terlihat hanya mondar-mandir saja.

"Kura-kura, apa yang sedang  kau lakukan disini?" tanya rusa.

"Aku sedang mencari sumber makanan" jawab kura-kura.

Rusa tiba-tiba marah mendengar jawaban kura-kura.

"Hei Kura-kura! kamu jangan berlagak sombong begitu. Dari tadi aku lihat, kamu hanya mondar-mandir saja. Berlagak sedang mencari sumber makanan!" ucap si rusa.


Kura-kura berusaha menjelaskan, namun rusa tetap marah. Bahkan, rusa mengancam akan menginjak tubuh kura-kura. Kura-kura yang jengkel, akhirnya menantang rusa untuk mengadu kekuatan betis kaki.

Rusa sangat marah mendengar tantangan kura-kura. Lalu, ia pun bersiap-siap untuk menendang. Ketika dirasanya sudah tepat, ia pun menendang dengan kaki depannya sekuat-kuatnya.

Ketika rusa mengayunkan kakinya, kura-kura segera memasukkan kakinya ke dalam tempurung.Tendangan rusa hanya mengenai tempat kosong. Rusa sangat marah, karena tendangannya tidak mengenai sasaran. kemudian, ia menginjak tempurung kura-kura dengan sekeras-kerasnya. Akibatnya, tubuh kura-kura terbenam ke dalam tanah. Rusa mengira kura-kura telah mati, lalu ia pun pergi meninggalkan kura-kura.

Kura-kura berusaha keras keluar dari dalam tanah. Setelah lama berusaha, akhirnya kura-kura berhasil keluar dari dalam tanah. Lalu ia mencari rusa. Setelah beberapa hari mencari, akhirnya ia bisa menemukan rusa.
"Bersiaplah rusa, kini giliranku menendang!" kata kura-kura.

Rusa memandang remeh kemampuan kura-kura.

"Kerahkan semua kemampuanmu untuk menendang betisku. Ayo, jangan ragu-ragu!" kata rusa.

Kura-kura bersiap-siap mengambil ancang-ancang dari tempat tinggi. Lalu ia menggelindingkan tubuhnya. Ketika hampir sampai dekat tubuh rusa. Ia pun menaikkan tubuhnya, hingga tubuhnya melayang. Kura-kura mengincar hidung rusa. Karena kerasnya tempurung kura-kura mengenai hidung rusa, mengakibatkan hidung rusa seketika itu mengeluarkan darah. Dan akhirnya rusa yang sombong itu pun mati.

Pesan moral :
"Janganlah bersikap sombong dan meremehkan orang lain, karena kosombongan itu yang akan mencelakakan diri kita sendiri"




LANGGANAN ARTIKEL GRATIS
Dapatkan Artikel Terbaru Disini !
Masukkan email anda di bawah ini , maka anda akan mendapatkan kiriman terbaru dari KUMBERCER secara gratis via email. Terimakasih.

1 Response to "Cerita Rusa Dan Kura-Kura"

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete