Cerita Anjing Gunung, Keledai Dan Macan Tutul


Cerita Anjing Gunung, Keledi Dan Macan Tutul - Suatu hari, seekor keledai pergi mencari anjing gunung ke sebuah gunung yang sangat tinggi. Keledai itu sengaja mencari anjing gunung untuk berburu bersama ke sebuah hutan yang cukup lebat. Tidak lama keledai menaiki gunung, dia menemukan seekor anjing gunung sedang berjalan. Kemudian dia mengajak anjing gunung itu untuk berburu bersama, dan anjing gunung itu menerima ajakan dari si keledai. Kini, si keledai dan anjing gunung pergi menuju hutan lebat yang menjadi tujuan mereka. Namun sebelum mereka memasuki hutan lebat itu, si keledai melihat seekor macan tutul yang sedang tiduran di sebuah pohon besar. Si keledai kemudian mengajak macan tutul itu pergi untuk berburu bersama, dan macan tutul itupun menerima ajakan si keledai.

Setelah si keledai mengumpulkan teman berburunya, yaitu anjing gunung dan macan tutul. Kini mereka pergi menuju hutan lebat untuk berburu bersama. Di dalam hutan, mereka menangkap hewan-hewan buruan dengan mudah karena kerjasama yang baik diantara mereka. Hewan apapun bisa mereka tangkap, mereka berburu dari pagi sampai sore hari. Hewan-hewan hasil buruan, kemudian mereka bawa ke tempat terbuka. Hewan hasil buruan mereka antara lain kelinci, kambing, rusa, kerbau, kijang dan uncal. Dan kini, waktunya mereka berbagi hewan buruan yang berhasil mereka tangkap.

Macan tutul menunjuk si keledai untuk membagikan hewan-hewan hasil buruan "Keledai, silahkan kau bagikan makanan-makanan itu!" kata macan tutul. Keledai lalu menghitung dengan cermat hewan hasil buruan mereka. Setelah selesai menghitung, si keledai membagi-bagikan hewan hasil buruan secara adil dengan membagi tiga bagian yang sama banyak. Melihat pembagian itu macan tutul marah, kemudian dia menerkam keledai hingga mati. Dan kini, tumpukan makanan telah bertambah. Kemudian macan tutul menoleh ke arah anjing gunung "Sekarang, kamu bagikan makanan itu!" perintah macan tutul dengan marah. Kini, anjing gunung mendekati makanan itu. Dia menumpukan kembali hewan-hewan yang telah dibagikan oleh keledai menjadi satu tumpukan besar, kemudian dia menggigit seekor kelinci untuk dirinya sendiri. Itupun hanya seekor kelinci yang dagingnya sangat kecil dan tidak begitu berarti untuk macan tutul.

Macan tutul yang tadinya marah kini mulai reda, dia melihat keputusan anjing gunung dengan tersenyum "Kau sangat pandai dalam mengambil sebuah keputusan wahai anjing gunung, kau membagikan makanan ini dengan sangat adil. Apakah kau mempelajarinya dari si keledai?" Tanya si macan tutul. "Ya, aku belajar dari si keledai" jawab anjing gunung itu sambil pergi dari hadapan si macan tutul "Aku juga tidak mau menerima nasib yang sama dengan si keledai!" celetuk si anjing gunung. Dalam hatinya, anjing gunung sangat kecewa dengan keserakahan si macan tutul. Dia berjanji, tidak akan bekerjasama dan membantu si macan tutul di kemudian hari.

Pesan moral :
"Janganlah berbuat serakah, karena serakah akan membuat kita dijauhi teman"




LANGGANAN ARTIKEL GRATIS
Dapatkan Artikel Terbaru Disini !
Masukkan email anda di bawah ini , maka anda akan mendapatkan kiriman terbaru dari KUMBERCER secara gratis via email. Terimakasih.

1 Response to "Cerita Anjing Gunung, Keledai Dan Macan Tutul"

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete