Cerita, Malu Karena Anjing


Cerita Malu Karena Anjing - Ketika Rasulullah sedang duduk bersama Anas bin Malik, tiba-tiba datanglah seorang lelaki sambil mengaduh karena betisnya berlumuran darah.

"Apa yang terjadi Atas dirimu?"
"Mengapa sampai bisa begini?" tanya Rasulullah

"Ya Rasulullah, ketika aku sedang enak-enak berjalan tiba-tiba berpapasan dengan anjing milik Fulan. Anjing itu kemudian menggigit betis saya" kata lelaki itu.

Baru saja lelaki yang mengadu itu duduk di dekat Rasulullah, datang sahabat lain. Dia juga mengalami nasib yang sama, kedua betisnya berlumuran darah di gigit anjing itu juga.

Melihat kejadian tersebut, Rasulullah bangkit dan mengajak para sahabat untuk mencari anjing yang telah menggigit itu untuk dibunuh.

Dan begitu anjing itu ditemukan, salah seorang sahabat Nabi mengayunkan pedangnya ke arah tubuh anjing itu, tetapi tiba-tiba anjing itu mendekati Rasulullah dan berkata dengan lafal yang fasih.


"Jangan kau bunuh aku, karena aku yang beriman kepada Allah, ya Rasulullah" ujar hewan itu.

"Tetapi mengapa engkau menggigit betis kedua sahabatku itu?" tanya Rasulullah.

"Aku memang ditugaskan untuk menggigit orang yang mencaci maki Abu Bakar dan Umar!" jawab anjing itu.

Mendengar jawaban anjing itu, Rasulullah ganti bertanya kepada kedua lelaki yang di gigit anjing itu.

"Kalian berdua mendengar apa yang dikatakan anjing itu. Benarkah apa yang dikatakannya?" tanya Rasulullah.

Kedua lelaki itu merasa malu atas apa yang telah dilakukannya. Dan tanpa bisa mengelak lagi, kedua lelaki itu menjawab ;

"Benar Rasulullah. Kini aku bertaubat kepada Allah dan kepadamu sebagai Rasul-Nya."

"Sesungguhnya, Allah Maha Mengetahui apa yang dilakukan hamba-Nya".




LANGGANAN ARTIKEL GRATIS
Dapatkan Artikel Terbaru Disini !
Masukkan email anda di bawah ini , maka anda akan mendapatkan kiriman terbaru dari KUMBERCER secara gratis via email. Terimakasih.

0 Response to "Cerita, Malu Karena Anjing"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak...!