Bidadari Untuk Umar bin Khattab


Bidadari Untuk Umar Bin Khatab - Umar bin Khattab adalah salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW. Semenjak ia memeluk Islam, kaum muslimin seakan mempunyai kekuatan yang sangat besar. Sejak itulah mereka shalat dan Thawaf di Ka'bah secara terang-terangan.

Umar bin Khattab adalah seorang waro', ia sangat teliti dalam mengamalkan Islam. Umar mempelajari surah Al-Baqarah selama 10 tahun, kemudian ia bertanya kepada Rasulullah SAW "Wahai Rasulullah SAW, apakah kehidupanku sudah mencerminkan surah Al-Baqarah? Apabila belum, maka aku tidak akan melanjutkan ke surah berikutnya!" Maka Rasulullah SAW pun menjawab "Sudah!"

Umar bin Khattab mengamalkan agama sesuai dengan kehendak Allah SWT. Karena inilah, maka banyak ayat Al-Qur'an yang diturunkan Allah SWT, seperti mengenai pengharaman arak, mengenai hijab dan beberapa ayat lainnya.


Rasulullah SAW seringkali menceritakan kepada para sahabatnya mengenai perjalanan Mi'raj menghadap Allah SWT. Rasulullah SAW sering pula menceritakan bagaimana keadaan surga yang telah dijanjikan Allah. Suatu hari ketika Rasulullah SAW di mi'rajkan menghadap Allah, malaikat Jibril memperlihatkan kepada Rasulullah SAW taman-taman surga. Di surga, Rasulullah SAW melihat ada sekumpulan bidadari yang sedang bercengkrama. Ada seorang bidadari yang berbeda dari yang lainnya, bidadari itu menyendiri dan tampak sangat pemalu. Rasulullah SAW bertanya kepada malaikat Jibril "Wahai Jibril, bidadari siapakah itu?"

Malaikat Jibril menjawab "Bidadari itu diperuntukkan bagi sahabatmu, Umar bin Kattab!" Lalu malaikat Jibril melanjutkan "Pernah suatu hari ia membayangkan tentang surga yang engkau ceritakan kepadanya, ia menginginkan untuknya seorang bidadari yang berbeda dari bidadari lainnya. Bidadari yang diinginkannya itu berkulit hitam manis, dahinya tinggi, bagian atas matanya berwarna merah dan bagian bawah matanya berwarna biru serta memiliki sifat yang sangat pemalu. Karena sahabatmu itu selalu memenuhi kehendak Allah SWT, maka saat itu juga Allah SWT menjadikan seorang bidadari untuknya sesuai dengan apa yang dikehendaki hatinya"

Demikianlah Allah SWT menjadikan seorang bidadari untuk Umar bin Khattab bukan tanpa alasan. Umar bin Khattab benar-benar bertaqwa kepada Allah SWT dan menjalani hidup sesuai dengan kehendak Allah SWT....Subhanallah....




LANGGANAN ARTIKEL GRATIS
Dapatkan Artikel Terbaru Disini !
Masukkan email anda di bawah ini , maka anda akan mendapatkan kiriman terbaru dari KUMBERCER secara gratis via email. Terimakasih.

0 Response to "Bidadari Untuk Umar bin Khattab"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak...!