Cerita Kupu-Kupu Dan Laba-Laba


Cerita Kupu-Kupu Dan Laba-Laba - Suatu hari yang indah, kupu-kupu terbang kesana kemari di sebuah taman bunga yang sangat indah. Kupu-kupu sangat senang sekali, ia hinggap dari satu bunga ke bunga yang lainnya. Pada suatu ketika, kupu-kupu bertemu dengan seekor laba-laba yang sedang membuat jaring.

"Selamat pagi, laba-laba! Sedang apa kamu?" kata si kupu-kupu menegur si laba-laba yang sedang membuat jaring.

"Selamat pagi juga, kupu-kupu! Aku sedang membuat jaring nih" jawab si laba-laba.

"Wah besar juga jaring mu! Pasti tangkapanmu banyak malam nanti" kata si kupu-kupu mengejek.


"Ah tidak juga, kupu-kupu. Kadang aku membuat jaring besar, tapi tidak satu pun nyamuk atau serangga yang hinggap di jaringku. Lihatlah dirimu.....kau tidak akan pernah kekurangan sari yang kau hisap dari bunga-bunga itu, iya kan!" kata si laba-laba merendah.

"Oooh...nggak juga sih! Kadang kalau bunga itu sedang gugur, maka aku pun kehilangan makananku dan kadang aku harus terbang jauh untuk mencari bunga lain yang lebih segar" si kupu-kupu merasa sedih, sebab sebentar lagi akan datang musim panas dan semua bunga pasti akan layu.

"Oke deh kupu-kupu, aku akan meneruskan membuat jaringnya. Sebentar lagi hari akan gelap nih!" kata si laba-laba, lalu segera melakukan pekerjaannya.

"Iya deh...aku juga mau mencari sari bunga lagi" kata si kupu-kupu.

Lalu keduanya pun berpisah dan melanjutkan aktifitasnya kembali, dan hari semakin sore menjelang malam.

Pesan moral :  
"Jangan pernah mengeluh....Jadikan hidupmu cerah, secerah mentari pagi"




LANGGANAN ARTIKEL GRATIS
Dapatkan Artikel Terbaru Disini !
Masukkan email anda di bawah ini , maka anda akan mendapatkan kiriman terbaru dari KUMBERCER secara gratis via email. Terimakasih.

1 Response to "Cerita Kupu-Kupu Dan Laba-Laba"