Cerita Lucu Surat Untuk Tuhan


Mengirimkan surat untuk seseorang mungkin sudah biasa, tapi bagaimana jika surat tersebut ditujukan untuk Tuhan? Kisah ini menceritakan tentang seorang anak kecil yang mengirimkan surat untuk Tuhan demi memenuhi kebutuhannya. Bagaimana kelucuan ceritanya? Berikut kisahnya...


Diceritakan ada seorang anak kecil yang bernama Otong Surotong yang sangat menginginkan melanjutkan sekolahnya. Akan tetapi, Akan tetapi, sang ibu yang seorang janda tidak mampu membiayai sekolahnya. Lagi pula, sang ibu sedang sakit dan membutuhkan biaya untuk pengobatannya. Karena bingung harus kemana mencari uang, akhirnya dia memutuskan untuk menulis sebuah surat untuk Tuhan.

Kepada Yth.

Tuhan

Di Surga

Tuhan yang baik, saya ingin melanjutkan sekolah, akan tetapi ibu saya tidak punya uang. Sedangkan ibu saya pun sedang sakit dan membutuhakn biaya untuk mengobatinya.

Tuhan.....saya butuh uang Rp.20.000 untuk membeli obat ibu, Rp.20.000 untuk membayar sekolah, Rp.10.000 untuk membayar seragam sekolah dan Rp.10.000 untuk jajan. Jadi semuanya Rp.60.000.

Terima kasih Tuhan, saya tunggu kiriman uangnya.

Dari : Otong Surotong

Membaca tujuan surat tersebut, petugas pos merasa iba melihat Otong Surotong sehingga dia tidak tega untuk mengembalikan suratnya. Karena bingung, mau di kemanakan surat tersebut. Akhirnya petugas pos menyerahkan surat itu ke kantor polisi terdekat.

Setelah membaca surat tersebut, sang komandan polisi merasa iba dan tergerak hatinya untuk menceritakan hal tersebut kepada anak buahnya. Walhasil, para polisi pun mengumpulkan dana untuk di berikan kepada Otong Surotong. Namun, dana yang terkumpul hanya Rp 55.000.


Sang komandan pun memasukkan dana yang terkumpul ke dalam amplop dengan menuliskan keterangan pada surat "Dari Tuhan Di Surga", dan menyerahkan amplop itu kepada anak buahnya untuk diberikan kepada Otong Surotong.

Menerima surat balasan dari Tuhan, Otong Surotong sangat senang sekali karena permintaannya terkabul walau pun uang yang di terimanya hanya Rp.55.000. Otong Surotong pun bergegas mengambil kertas dan pensil untuk menulis surat lagi.

"Terima kasih Tuhan, karena telah mengabulkan permintaanku.Tapi lain kali jika mau mengirim uang, jangan melalui polisi. Karena kalau melalui polisi, uang nya dipotong Rp.5000.

Gimana sob ceritanya...? Semoga cerita surat untuk Tuhan ini bisa menghibur. Jangan lupa baca juga cerita lucu lainnya.


LANGGANAN ARTIKEL GRATIS
Dapatkan Artikel Terbaru Disini !
Masukkan email anda di bawah ini , maka anda akan mendapatkan kiriman terbaru dari KUMBERCER secara gratis via email. Terimakasih.

0 Response to "Cerita Lucu Surat Untuk Tuhan"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak...!