Cerita Anak Gembala Pembohong Dan Serigala


Cerita Anak Gembala Pembohong Dan Serigala - Pada zaman dahulu kala di sebuah perkampungan, hiduplah seorang anak gembala. Dia bekerja pada seorang majikan untuk menggembalakan domba milik majikannya. Setiap pagi anak itu menggiring dombanya berangkat ke padang rumput yang ada di pinggir hutan, dan setiap sore dia kembali menggiring domba-domba tersebut kembali ke kandangnya. Sebelumnya sang majikan pernah berpesan, jika suatu saat ada segerombolan serigala yang datang dan ingin memangsa domba miliknya, anak itu di suruh berteriak meminta pertolongan pada orang-orang di kampung agar mereka mau membantu mengusir gerombolan serigala tersebut.

Pada suatu hari, anak gembala tersebut merasa bosan hingga muncul niat isengnya untuk mengerjai orang-orang kampung. Lalu anak gembala itu ingat perkataan majikannya, kemudian dia berpura-pura lari ke pinggir kampung sambil berteriak "Serigala...!! Serigala...!! Tolong, ada serigala...!!!" Mendengar teriakan anak itu, para penduduk langsung berlarian untuk membantunya, mereka membawa alat-alat yang bisa untuk digunakan untuk menghalau dan mengusir para serigala. Tapi ketika sampai di padang rumput, mereka tidak melihat ada serigala seekor pun. Mereka hanya melihat si anak gembala yang tertawa terbahak-bahak menertawakan mereka "Hahaha...lucu sekali. Kalian telah tertipu..." kata si anak gembala.


Dengan perasaan jengkel, para penduduk kemudian kembali pulang ke rumahnya masing-masing. Tapi beberapa saat kemudian, mereka mendengar lagi teriakan si anak gembala. Mereka pun langsung berlari sebagaimana yang pertama dengan niat untuk menolong. Tapi lagi-lagi mereka tidak melihat serigala, yang terlihat lagi-lagi anak gembala itu tertawa terbahak-bahak kepada mereka. Mereka kemudian kembali menggerutu sambil pulang ke rumahnya masing-masing. Tidak puas dengan itu, si anak gembala kembali melakukan hal yang sama yaitu berbohong tentang adanya serigala. Dan ketika orang-orang sudah berdatangan dan tidak menemukan adanya serigala, lagi-lagi si anak gembala itu tertawa terpingkal-pingkal merasa bahwa semua yang dilakukannya sangat lucu. Tentu saja, hal tersebut membuat orang-orang yang datang merasa dipermainkan dan sangat jengkel dibuatnya.

Hingga tibalah waktu sore untuk anak gembala kembali membawa domba-dombanya pulang ke kandang. Tapi ketika dia mau menggiring domba-dombanya, tiba-tiba segerombolan serigala datang dan mengejar domba-dombanya untuk di mangsa. Tentu saja anak gembala itu ketakutan dan lari terbirit-birit ke pinggir kampung "Toloooong...ada serigala...!! ada serigala...!!!" teriaknya. Tapi tidak ada satu pun orang yang datang untuk membantunya. Karena dia sering berbohong, maka kini tidak ada lagi yang percaya padanya. Akhirnya, semua domba yang di gembalakannya habis di mangsa oleh kawanan serigala. Dan sekarang, anak gembala itu hanya bisa menangis menyesali perbuatannya.

Pesan moral :
"Karena itu jangan pernah berbohong. Sekali kamu berbohong, maka tidak ada lagi orang yang percaya padamu meskipun kamu sedang berkata jujur".




LANGGANAN ARTIKEL GRATIS
Dapatkan Artikel Terbaru Disini !
Masukkan email anda di bawah ini , maka anda akan mendapatkan kiriman terbaru dari KUMBERCER secara gratis via email. Terimakasih.

0 Response to "Cerita Anak Gembala Pembohong Dan Serigala"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak...!