Dongeng Anak, Cerita 1001 Malam


Cerita 1001 Malam - Pada zaman dahulu di sebuah dataran arab, ada sebuah kerajaan yang sangat besar. Kerajaan itu dipimpin oleh seorang raja yang sangat baik dan bijaksana. Hingga pada suatu hari, sang raja yang masih belum mempunyai permaisuri itu jatuh cinta terhadap seorang wanita yang sangat cantik. Dia pun memutuskan untuk menikahinya dan menjadikannya sebagai seorang permaisuri, dan hari-hari pun dia lalui dengan penuh kebahagiaan.

Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama, karena pada suatu hari sang raja mengetahui bahwa permaisurinya telah mengkhianati cintanya. Permaisuri telah menduakan cinta sang raja dengan seorang pengawal kerajaan.

Mengetahui hal itu, sang raja sangat marah. Kesetiaan yang selama ini dia jaga, ternyata telah dikhianati oleh wanita yang paling di cintainya. Dan akhirnya, sang raja memutuskan hukuman mati untuk istrinya dan pengawal kerajaan tersebut.

Ternyata, karena pengkhianatan istrinya tersebut, sang raja menjadi dendam dan membenci para wanita. Tapi walau bagaimanapun, sang raja tidak bisa hidup dalam kesendirian. Maka dia selalu mencari wanita-wanita cantik, kemudian dia nikahi untuk di jadikan istri. Tetapi anehnya, setelah sehari semalam...dia akan menghukum mati istrinya tersebut. Dia beralasan, bahwa dengan begitu tidak ada lagi permaisuri yang akan mengkhianatinya..


Sudah hampir ratusan wanita yang menjadi korban atas keegoisan dan dendam sang raja. Walaupun begitu, para penasehat dan menteri kerajaan tidak memiliki keberanian untuk menegur sang raja. Hingga para pejabat kerajaan dan rakyat negeri itu selalu dihantui rasa cemas. Takut bila suatu hari, sang raja akan melamar anak gadis mereka. Sebuah kebahagiaan yang hanya bertahan sesaat, kemudian akan berubah menjadi tangis dan kesedihan karena kematian.

Perilaku sang raja berjalan cukup lama, hingga rakyat dibuat gusar oleh tingkah laku raja mereka. Dan jika terus dibiarkan, tidak tertutup kemungkinan akan terjadi pemberontakan besar. Dan hal ini di sadari oleh seorang putri penasehat. Putri itu selain cantik, ia juga sangat pandai dan cerdas. Dia ingin mengubah perilaku sang raja dan mengingatkannya pada jalan kebaikan, dia ingin meyakinkan raja bahwa di dunia ini masih ada istri yang setia.

Dia pun menyampaikan niat tersebut kepada ayahnya, tentu saja sang ayah sangat keberatan. Dia takut jika nanti putrinya akan berakhir sama dengan wanita-wanita lainnya, yaitu di hukum mati. Tetapi sang putri terus meyakinkan ayahnya, bahwa dia pasti bisa menjaga diri. Dan Allah selalu bersama mereka yang memiliki niat baik dalam jalan kebenaran.

Akhirnya, sang ayah pun mengikuti kehendak putrinya tersebut. Walau berat hati, dia pun menikahkan putrinya dengan sang raja. Tentu saja raja sangat senang, karena putri itu memiliki wajah yang sangat cantik. Dan pesta pernikahan pun di gelar dengan begitu meriah dan megah. Namun walaupun terlihat megah, tidak terlihat wajah yang ceria. Karena mereka sudah tahu nasib apa yang akan menimpa putri tersebut, bahkan pesta pernikahan terkesan hambar dan menyedihkan.


Setelah pesta usai, sang raja pun menyusul putri ke peraduan. Itu adalah malam pertama pernikahan mereka. Ketika sang putri melihat raja telah berada di sampingnya, sang putri pun berkata...

"Wahai suamiku...! maukah kau mendengarkan kisah yang menarik...?" tanya sang putri yang kini telah menjadi permaisuri.

"Tentu saja permaisuriku, aku sangat senang sekali mendengarkan sebuah cerita...!" jawab sang raja yang memang gemar sekali mendengarkan cerita-cerita menarik.

Akhirnya, permaisuri pun memulai ceritanya. Cerita berjalan sangat menarik, sang raja mendengarkan cerita itu dengan serius. Tetapi ketika cerita berjalan pada bagian yang seru, permaisuri pun menghentikan ceritanya...

"Suamiku...malam sudah hampir pagi, akan kulanjutkan lagi ceritanya besok malam. Sekarang kita tidur dulu..." kata permaisuri sambil tersenyum, dan raja pun menyetujuinya.

Karena serunya kisah yang diceritakan permaisuri, sang raja selalu penasaran hingga dia tidak sabar dan berharap hari segera malam. Dan malam berikutnya, permaisuri pun melanjutkan ceritanya. Ketika satu cerita telah usai, dia menyambungnya dengan cerita lain yang lebih seru dan menarik sehingga membuat sang raja semakin penasaran. Tapi seperti pada malam pertama, kisahnya akan terpotong pada bagian yang paling seru. Permaisuri sengaja menggantung ceritanya dan berjanji akan melanjutkannya pada malam berikutnya.

Tidak terasa sudah ratusan kisah yang diceritakan oleh permaisuri dan ratusan malam telah di laluinya bersama sang raja, hingga akhirnya permaisuri mengakhiri ceritanya pada malam yang ke 1001. Dan di malam terakhir itu, permaisuri mengingatkan sang raja bahwa apa yang telah dilakukannya selama ini salah. Dan permaisuri membuktikan, bahwa wanita setia itu masih ada dan tidak semua wanita suka ingkar janji.

Setelah mendengarkan penjelasan istrinya itu, sang raja pun tersadar bahwa selama ini dia banyak melakukan kesalahan terhadap rakyatnya. Dan istrinya yang bijaksana itu, rela mengambil resiko dengan mempertaruhkan keselamatan jiwanya demi mengingatkan dia. Setelah malam itu, sang raja kembali menjadi seorang raja yang bijak dan adil. Dengan di dampingi permaisuri yang sangat dicintainya, dia memimpin kerajaan dengan lebih bijaksana. Seluruh rakyat sangat berterima kasih dan merasa berhutang budi dengan pengorbanan permaisuri. Dari 1001 malam yang telah dilewati, maka kisah-kisah itu dikenal dengan nama cerita 1001 malam.




LANGGANAN ARTIKEL GRATIS
Dapatkan Artikel Terbaru Disini !
Masukkan email anda di bawah ini , maka anda akan mendapatkan kiriman terbaru dari KUMBERCER secara gratis via email. Terimakasih.

1 Response to "Dongeng Anak, Cerita 1001 Malam"

  1. http://beritadomino2o6.blogspot.com/2017/05/pria-ini-diserang-saat-memberi-makan.html

    http://detik206.blogspot.com/2017/05/ini-10-manfaat-rajin-melakukan-hubungan.html

    http://marimenujudomino206.blogspot.com/2017/05/begini-ruang-penjara-untuk-tahanan.html

    http://jutawandomino206.blogspot.com/2017/05/ini-yang-harus-kamu-ketahui-4-posisi.html


    DAFTARKAN SEGERA DIDOMINO206.COM JUDI ONLINE TEPERCAYA & AMAN 100% !

    SANGAT MUDAH MERAIH KEMENANGAN TUNGGU APALAGI AYO BURUAN DAFTARKAN:)

    UNTUK PIN BBM KAMI : 2BE3D683

    ReplyDelete