Akibat Minuman Keras


Akibat Minuman Keras - Diceritakan, Barshiha adalah seorang ulama yang karena alimnya, selama 200 tahun dalam kehidupannya tidak pernah berbuat maksiat. Diceritakan pula, berkat ibadah dan kealimannya sampai-sampai para malaikatpun kagum terhadap hamba Allah yang satu ini.

"Apa yang kau herankan terhadapnya. Sesungguhnya aku lebih mengetahui apa yang kamu ketahui. Dan sesungguhnya Barshiha adalah dalam pengetahuan-Ku" kata Allah atas kekaguman malaikat kepada Barshiha. Di akhir hayatnya, Barshiha yang terkenal karena kealimannya itu berbalik menjadi kafir dan masuk neraka untuk selama-lamanya hanya karena minum khamr (minuman keras).

Iblis yang mendengar ramalan itu merasa menemukan kunci kelemahan Barshiha. Dan memang pekerjaan iblislah untuk menggoda manusia agar masuk neraka bersama-sama mereka. Maka datanglah iblis menemui Barshiha dengan menyamar sebagai seorang yang alim dengan mengenakan pakaian zuhudnya berupa kain tenun.

"Siapa kau ini?" tanya Barshiha "Dan apa keperluanmu?"

"Aku adalah hamba Allah yang datang untuk menolongmu dalam penyempurnaan mengabdi dan menyembah Allah" jawab iblis.

"Siapa yang hendak mengabdi dan beribadah kepada Allah hanya Allah yang akan menolong, bukan dirimu" kata Barshiha dengan hati yang mantap.

Merasa mangsanya tidak termakan dengan bujuk rayunya, iblis melancarkan dengan cara lain. Selama tiga hari tiga malam, iblis menyembah Allah tanpa makan dan minum.

Melihat tamunya yang beribadah sekhusyuk itu, hati Barshiha mulai goyah. Dia  sangat kagum atas kekhusyukan tamunya yang terus menerus beribadah selama tiga hari tiga malam tanpa tidur, makan dan minum sedikitpun. "Bagaimana dia bisa melakukannya, sedangkan aku yang seperti ini masih tetap memerlukan makan, minum dan tidur bila beribadah kepada Allah" suara mengusik didalam hatinya.

Didorong rasa penasaran, Barshiha lalu bertanya kepada tamunya, bagaimana dia bisa beribadah sampai sedemikian rupa.

"Aku pernah berbuat dosa, bila teringat dosaku itu aku menjadi tidak bisa makan, minum dan tidur" kata iblis itu mulai melancarkan muslihatnya.

"Bagaimana caranya agar aku bisa beribadah seperti dirimu?" tanya Barshiha yang mulai terpikat oleh taktik iblis itu.

Melihat mangsanya mulai masuk dalam perangkapnya, iblis itu lalu menyarankan agar Barshiha sekali waktu melakukan perbuatan maksiat dan kemudian bertobat kepada-Nya. Dengan demikian, Barshiha akan dapat merasakan kenikmatan beribadah setelah mengenang dosanya.

"Apa yang harus aku kerjakan?" tanya Barshiha lagi. Benteng keimanannya semakin goyah.

"Berzina!" jawab iblis spontan.

"Itu tidak mungkin! Aku tidak akan melakukan perbuatan maksiat itu. Sungguh suatu dosa besar!" sahut Barshiha.

"Jika tidak mau melakukan perbuatan itu, membunuh orang saja. Bagaimana?" ujar iblis itu.

"Tidak! Aku tidak berani melakukannya. Perbuatan itu sangat dikutuk Allah!" jawab Barshiha.

"Bagaimana kalau minum khamr yang dosanya lebih ringan?" desak iblis yang semakin gencar melakukan godaannya.

"Ya, aku memilih minum khamr saja. Tapi, dimana aku bisa mendapatkannya?" tanya Barshiha yang telah termakan oleh bujukan iblis itu.

"Pergilah ke tempat ini!" ujar iblis, menunjukan nama dan tempat yang dimaksud.


Atas saran iblis itu, pergilah Barshiha ke tempat yang dimaksud. Disana ia bertemu dengan seorang perempuan cantik yang berjualan khamr, ia membelinya dan langsung meneguknya. Karena tidak biasa minum khamr. Barshiha langsung mabuk, ia kehilangan kontrol. Dengan nafsu, ia memaksa perempuan cantik penjual khamr untuk diajaknya berzina. Dan disaat ia sedang memperkosa, suami perempuan itu datang memergokinya. Barshiha menjadi takut dan bingung, dengan gelap mata suami perempuan itu dipukulnya hingga tewas.

Iblis yang menyamar sebagai orang alim itu berubah menjadi orang biasa. Ia melaporkan peristiwa itu ke pengadilan dan Barshiha pun akhirnya tertangkap dan di adili sebagai terdakwa.

Oleh pengadilan, Barshiha dijatuhi hukuman cambuk 80 kali karena minum khamr dan 100 kali hukuman cambuk karena berbuat zina atau memperkosa. Sedangkan karena ia telah membunuh suami  dari perempuan penjual khamr itu, Barshiha dijatuhi hukuman gantung.

Saat Barshiha digantung, datanglah iblis menghampirinya.

"Bagaimana keadaanmu, Barshiha?" tanya iblis.

"Siapa yang mengikuti ajakan orang jahat, beginilah akibatnya" jawab Barshiha menyesali diri.

"Selama 200 tahun aku telah berupaya untuk menggodamu sampai berhasil hari ini hingga kau digantung. Aku dapat menolongmu, menurunkan dirimu dari tiang gantungan. Tapi ada syaratnya.....!" kata iblis itu, yang masih saja berusaha untuk memperdaya korbannya.

"Apa syaratnya?" tanya Barshiha.

"Kamu harus bersujud kepadaku..." jawab iblis.

"Bagaimana aku bisa bersujud kepadamu, sedangkan leherku terikat tali gantungan?" ujar Barshiha yang sudah kehilangan benteng keimanannya.

"Tidak perlu bersusah payah. Kamu cukup bersujud dan dan beriman kepadaku hanya dalam hati saja" jawab iblis.

"Tanpa pikir panjang lagi, Barshiha bersujud dalam hatinya menurut saran iblis. Maka matilah Barshiha dalam kekafiran menyembah iblis. Masya Allah...!!.

Iblis punya seribu satu cara untuk menggoda manusia. Ia tidak akan mundur memburu mangsanya sebelum berhasil. Makin teguh iman orang yang dibujuknya, semakin gencar pula cara yang ditempuhnya. Dengan keuletan iblis itu, jatuh pulalah benteng keimanan Barshiha, manusia alim yang tiada tara menjadi kafir dan menjadi penghuni neraka untuk selama-lamanya.

Pesan :
"Jauhilah Khamr (minuman keras). Karena dari sisi agama maupun medis,  khamr tidak baik untuk di konsumsi juga membawa dosa dan petaka bagi hidup manusia"




LANGGANAN ARTIKEL GRATIS
Dapatkan Artikel Terbaru Disini !
Masukkan email anda di bawah ini , maka anda akan mendapatkan kiriman terbaru dari KUMBERCER secara gratis via email. Terimakasih.

1 Response to "Akibat Minuman Keras"

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SEMPONO, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SEMPONO
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SEMPONO Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SEMPONO pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete